Tips Agar Sura Bagus


Yeay! Menyanyi. Satu kata yg bisa dilakukan oleh semua org tapi dengan cara yg berbeda.Ada yg suaranya bagus, ada yg suaranya enak didengar, dan ada yg suaranya...
Gue udah suka nyanyi dari kecil, tapi asal nyanyi tanpa peduli orang-orang bakal tuli seketika pas dengar gue nyanyi. Dulu gue punya cita-cita jadi penyanyi dan sekarang belum kepikiran kembali untuk jadi penyanyi betulan. Karena gue suka nyanyi, gue selalu ikut nyanyi di sekolah. Sekarang gue gabung jadi nggota paduan suara sekolah gue, Salis's Voice.Dan alhamdulillah, gue udah mulai tahu bagimana nyanyi yg benar.
Kali ini gue mau bagi-bagi tips agar suara bagus! Tips ini gue dapat dari nge-survei orang yg gue kenal yg jago nyanyi dan juga dari sumber lain.
Dan inidia tipsnya, check this out!

  1. Bangunlah pagi-pagi sekitar setelah subuh, masukkan 2 jari telunjuk (ingat! telunjuk tangan yah!) ke dalam tenggorokan dan biarkan lendir-lendir dalam tenggoroan elo keluar. Tapi ingat jgn dulu sikat gigi, karna apabila elo udah sikat gigi biasanya lendir-lendir dalam tenggorokan elo jarang keluar.
  2. Teteskan sedikit air ke dalam hidung elo (minimal: 3 tetes, maksimal: seember!) dan nantinya lendir dalam tenggorokan juga hidung keluar dengan sendirinya
  3. Minumlah air hangat di tengah malam, tapi jangan langsung diminum, yah, kumurlah terlebih dulu. kumur dengan menadahkan keatas terus rasakan, nikmati, dan jiwai air itu sampai terasa di tenggorokan dan telan sedikit demi sedikit.
  4. Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari. Setiap kali bangun tidur, usahakan agar elo minum air putih sebanyak satu gelas. Karena air putih mampu menyehatkan tubuh dan suara lebih jernih.
Jagalah makanan juga minuman elo, jangan terlalu makan makanan yang bersantan, minyak terlalu banyak, dan yg manis-manis. Perbanyaklah makan buah-buahan segar yg banyak mengandung air. Dengan begitu kebutuhan gizi tubuh akan terpenuhi dan kualitas suara pun akan lebih baik, dan terakhir jangan meminum air es.Ingat…!!! Suara bagus tidak cukup dengan hanya dengan tips supaya suara bagus diatas, tapi elo juga harus di seimbangkan dengan nafas yang panjang, agar suara benar-benar indah, bagus dan merdu.
Untuk latihan memperpanjang nafas, ayo ikuti cara-cara berikut ini :

  1. Masukan muka elo ke dalam air,dan teriaklah di dalam air lakukan beberapa kali. Setelah itu cobalah dengan menyanyikan lagu yang bertempo panjang.
  2. Taruhlah 1 buah lilin dengan jarak 10cm coba elo tiup, dan terus tambahkan jaraknya. Ini juga akan membantu nafa menjadi panjang
  3. Rajin-rajinlah lari pagi agar nafas elo juga stamina elo lebih kuat lagi, ini akan membantu elo disaat-saat elo nanti manggung
Ok, kalo elo elo elo dan elo udah ngelakuin ritual di atas, besar kemunkinan suara elo jadi bagus. Tapi kalo belum ada perubahan, padahal udah ngikutin ritual di atas, wahh itu namanya 'nasib'!

Leave a Reply

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.