warna mata manusia



Mata. Semua orang tau tentang mata, tapi sayangnya nggak semua orang diberi augerah untunk melihat. Ada yg bisa melihat dgn baik, ada yg punya mata tapi tapi nggak berfungsi baik, ada tg punya mata tapi nggak bisa melihat, sampai ada yg nggak puya bola mata. Ironis memang. Tapi itulah rencana Tuhan, kita sebagai manusia biasa nggak bakal pernah tau apa yg bakal terjadi dgn diri kita. Kita nggak tau apa yg direncanakan Tuhan untuk kita.
Postingan ini cuma bahas dikit tentang warna mata manusia.


1.Warna coklat

Warna mata ini adalah warna mata yang paling umum di dunia. Ini di akibat hadirnya jumlah besar melanin (eumelanin) dalam stroma iris.


2. Warna merah kecoklatan

Hazel atau merah kecoklatan termasuk dalam warna mata yang umum. Hazel adalah hasil dari kombinasi dari hamburan Rayleigh dan sejumlah melanin di lapisan perbatasan depan iris. warna mata Hazel juga telah didefinisikan sebagai warna-menengah antara hijau cokelat terang dan gelap. Hazel sangat umum di antara orang-orang di Amerika dan Eropa, sementara langka di Afrika, Timur Tengah dan orang-orang Asia.


3. Warna abu-abu

warna mata abu2 dapat dianggap warna biru gelap (seperti biru-hijau). warna mata ini berhubungan dengan melanin rendah di iris dan berhubungan dengan pigmentasi yang sedikit di seluruh tubuh (seperti kulit pucat, rambut cerah, dll).

4. Warna biru

Mata biru cukup umum di eropa, terutama mereka yang lahir di Jerman, Belanda, Islandia, Austria, Swedia, Norwegia, Denmark, Finlandia, dan Estonia. Alasan di balik ini berwarna mata adalah rendahnya jumlah melanin dalam iris stroma. Di Asia Tengah dan Timur Tengah, mata biru sangat jarang.


5. Warna amber

Amber didefinisikan sebagai warna kuning keemasan dan warna coklat muda / warna tembaga. Alasan di balik mata Amber adalah pengendapan 'lipochrome', pigmen kuning, di iris. Ini adalah warna mata yang sangat langka dan juga dikenal sebagai 'mata serigala', karena warna mata kuning sangat umum di serigala.


Dan warna mata yg "paling langka"
WARNA UNGU


Bukan sesuatu yang ajaib sebenarnya. Mata ungu memang dimiliki beberapa orang. Akan tetapi langka sekali ditemukan. Dari segi kesehatan, seperti dilansir dari Buzzle dalam situs online nusantara, penyebab terjadinya mata ungu alami karena hal yang disebut dengan Albinisme.
Albinisme merupakan salah satu gangguan genetik pada manusia, yang ditandai dengan tidak adanya pigmentasi di kulit, rambut dan mata. Hal ini disebabkan oleh perubahan gen, yang mencegah pengembangan melanin, yang memberikan kontribusi untuk kulit, rambut dan warna mata. Kita mungkin telah sering melihat orang dengan kondisi ini.
Gejala lain dalam albinisme yang sangat langka adalah mata ungu. Akibat kurangnya melanin, mata menjadi merah, karena semua pembuluh darah yang terlihat melalui iris. Iris menyaring cahaya melalui mata. Sinar matahari bersamaan dengan refleksi di mata, dapat memberikan tampilan ungu. Inilah yang menyebabkan mata menjadi berwarna ungu.

Leave a Reply

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Diberdayakan oleh Blogger.